Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Minggu, April 3rd 2016. | Kesehatan

Cara menghilangkan keputihan secara alami lebih baik daripada menggunakan bahan yang berbahaya seperti zat kimiawi dan yang sejenis. Keputihan bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Sebaiknya para wanita menjaga kebersihan organ intim agar risiko keputihan dapat diminimalisir atau dikurangi. Namun ketika keputihan sudah terjadi, ada beberapa langkah yang bisa Anda pilih guna mengatasi dan membunuh bakteri dan kuman penyebab keputihan. Artikel ini akan mengulas secara mendalam dan menyeluruh tentang apa saja yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan organ intim. Cara menghilangkan keputihan secara tradisional merupakan pilihan utama bagi para wanita untuk tetap menjaga organ kewanitaan yang merupakan bagian sensitif pada tubuh wanita.

Keputihan yang dibiarkan tanpa penanganan yang serius dapat menimbulkan masalah berupa peradangan di area saluran kencing. Akibatnya, ketika Anda ingin buang air kencing, pada bagian organ intim akan terasa perih dan sedikit sakit. Keputihan ada bermacam-macam. Ada yang normal dan ada yang cukup berbahaya. Apabila keputihan berwarna tidak seperti biasanya dan berbau amis, maka segera lakukan perawatan untuk mengatasinya. Meskipun sekarang banyak penawaran menarik untuk mengatasi keputihan dengan cara yang lebih modern, namun yang lebih baik adalah dengan cara yang masih alami. Karenanya cara menghilangkan keputihan secara alami sangatlah ampuh dalam hal ini.

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Tradisional

Mari kita ulas satu per satu bahan alami atau bahan herbal yang bisa digunakan. Pertama adalah tanaman sambiloto. Namanya memang tidak asing bagi orang Indonesia karena tanaman ini berasal dari negara-negara Asia seperti Indonesia dan sering digunakan dalam pengobatan herbal. Banyak kandungan yang ada di dalam tanaman ini. Salah satu manfaat yang bisa diperoleh dari tanaman ini adalah mengatasi persoalan keputihan yang dialami oleh wanita. Sambiloto yang sudah dikumpulkan dapat Anda rebus dengan beberapa gelas air putih. Selanjutnya Anda bisa langsung meminumnya secara rutin karena hal ini adalah cara menghilangkan keputihan secara alami dari dalam tubuh.

Pilihan yang kedua adalah memakai tanaman lidah buaya. Lidah buaya dikenal sebagai salah satu tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut dan digunakan sebagai shampo. Tanaman yang satu ini juga berguna sebagai cara menghilangkan keputihan secara alami. Hal itu karena dalam lidah buaya ada kandungan yang beragam dengan segala khasiatnya. Salah satunya adalah berkhasiat untuk mematikan jamur dan kuman pada organ vital wanita. Kandungan antiseptic dalam tanaman ini sangat ampuh untuk mematikan bakteri yang hidup pada area kewanitaan. Caranya hampir sama dengan sambiloto, yakni dengan merebusnya dan meminum air rebusan secara rutin. Sebelum direbus, terlebih dulu potong lidah buaya menjadi potongan kecil dan diblender.

Cara menghilangkan keputihan secara alami selanjutnya adalah menggunakan salah satu bahan herbal yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur, yaitu bawang putih. Anda mungkin tidak percaya saat mengetahui hal ini. Tapi bawang putih memang memiliki suatu zat yang berfungsi sebagai antiseptic. Karena itulah bawang putih bisa membunuh hal-hal yang menyebabkan keputihan. Bakteri, kuman dan jamur akan segera hilang dan lenyap dari organ vital dengan menggunakan air rebusan dari bawang putih. Yang dipakai di sini adalah bawang putih bagian dalam. Jadi sebelum direbus kupas dulu kulit bawang putih yang ada di bagian luar.

Lihat Juga: Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Demikianlah cara menghilangkan keputihan secara alami yang dapat disampaikan dalam artikel ini. Semoga apa yang ada dalam artikel ini bisa Anda terapkan dengan segera. Agar organ vital yang sangat penting bisa terjaga kesehatannya dan terhindar dari keputihan yang membandel. Silahkan pilih cara yang menurut Anda paling sesuai dengan keinginan serta kebutuhan. Silahkan mencoba.

tags: , ,